Pawai Parade Budaya Yogyakarta di Kawah Putih Ciwidey

Banhubda.jogjaprov.go.id – Badan penghubung daerah DIY telah melaksanakan Pawai Parade Budaya Yogyakarta pada hari minggu 25 Februari 2024, dengan menampilkan Bergodo Gedruk Soreng di Kawasan wisata Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut merupakan hasil Kerjasama antara banhubda DIY dan Palawi Risorsis ABWWB sebagai pengembang Kawasan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Imlek 2575 Kongzili, yang melibatkan banyak elemen masyarakat. Rangkaian acara diantaranya pentas tari tradisional, pentas barongsai dan penampilan kecapi.

Dalam pawai parade ini banhubda DIY menampilkan bergodo gedruk soreng, Tari Bergodo Gedrug Soreng merupakan sebuah tari garapan yg menggambarkan tentang para prajurit kerajaan dieranya yg sedang melakukan gladen atau latihan perang untuk mempersiapkan prajuritnya sewaktu- waktu ada serangan musuh. Mereka saling bergembira semangat bahu membahu mewujudkan semangat kegotong royongan untuk mewujudkan kedamaian dan ketentraman di negerinya.

Penonton ramai memadati area pertunjukan, para pengunjung kawah putih menyambut baik kegiatan ini. Terlihat banyak wisatawan mancanegara ikut mengabadikan momen pertunjukan yang ditampilkan oleh tim banhubda DIY.

Palawi Risorsi ABWWB memberikan apresiasi yang tinggi pada banhubda DIY atas keikutsertaan pada acara promosi kebudayaan di Kawasan Wisata Kawah Putih.

Bagikan di :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *